Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto

"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

17 Mar 2009

Game Menyambung Huruf Hijaiyah

Dari awalnya memang tidak senang bermain game, tapi coba-coba klik sortcut di dekstop warnet game barangkali ada permainan yang bagus dan mendidik. Akhirnya saya menemukan permainan yang diberi nama Sambung Hijaiyah.

Game ini menyajikan sebuah kalimat/kata berbahasa arab, kemudian dibawahnya di berikan kolom dan pilihan beberapa huruf hijaiyah, dan permaianannya adalah untuk menempatkan urutan huruf sesuai kalimat/kata yang diberikan. Huruf yang disajikan melebihi dari jumlah total huruf yang ada di dalam kalimat, maka hal ini memberikan ruang atau kemungkinan bahwa ada huruf yang tidak terpakai. Jika terjadi kesalahan (kalimat yang kita bentuk tidak sesuai dengan yang diinginkan), maka komputer akan memberikan konfirmasi dan diperintahkan untuk memperbaiki lagi hingga benar.

Permainan ini bagus dan sangat membantu bagi anak-anak atau siapapun yang sedang belajar menulis arab/ atau menyusun tulisan arab. Jika anda berminat, silahkan download di situs aslinya di e-salim.com gratis Atau anda bisa juga langsung unduh di sini. Selamat mencoba!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru