Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

1 Des 2008

Gunakan Jarum Steril Saat Menggunakan Narkoba

Salah satu penyebaran Virus HIV AIDS adalah melalui penggunaan jarum suntik yang tidak steril secara bergantian. Prilaku ini biasanya dilakukan oleh para pengguna narkoba. Sebagai langkah pencegahan, maka gunakanlah jarum yang steril saat menggunakan narkoba. Lebih-lebih menggunakan jarum sendiri-sendiri.

Tidak ada maksud untuk mendukung apa lagi menganjurkan memakai narkoba. Saya sendiri justru orang yang sangat menentang penggunaan narkoba. Judul tersebut sengaja saya ambil untuk membuat sinonim dari pernyataan “Gunakan kondom saat berhubungan seks bebas”. Bagi saya, pernyataan ini sama halnya dengan mendukung orang untuk berbuat selingkuh, yang sangat beresiko tinggi dalam pelanggaran KDRT atau perpecahan keluarga, sekaligus penyebaran penyakit AIDS. Jika dipahami lebih dalam, kedua anjuran di atas memiliki makna yang sama.

Saya tidak melihat pembenaran apapun ketika seorang diijinkan untuk melakukan seks bebas/ atau pergaulan di luar pernikahan. Maka konsekuensinya kondom bukanlah menjadi solusi dari masalah ini. Alternatif penanggulangan Aids dengan penggunaan kondom tidak berakar pada budaya dan agama bangsa. Yang justu secara implicit anjuran tersebut dapat dimaknai sebagai “Anjuran untuk berselingkuh/ganti-ganti pasangan atau berzina”. Wallahu ‘alam

4 komentar:

deny mengatakan...

bener tuh, ngapain sex - sexan, tuh bukan pertanda cinta, tapi nafsu. pa lagi cewek - cewek jaman sekarang jd mudah kena rayuan cowok hidung belang, kayak yang punya situs nih..hehehe canda bang.

A. Rohman mengatakan...

ada2 ja

wah, ak gak bertanggung jawab atas prilaku sek-esekan. prilaku tu gak gaul, kayak gambar tu di atas !!!

haryoshi mengatakan...

siapa yg sex bebas berarti sm kyk gambar diatas.
wkwkwk....!!!!

visit me ok...
fmipa unand

urang sunda mengatakan...

kalo kambing yg sex bebas sih gak apa" malah yang punya kambing senang, karena kambingnya akan beranak dan itu keuntungan baginya ahaaa..,
nah kalo anak muda yang belum nikah apalagi dibawah umur yang sex bebas, justru orangtua si gadis akan merasa kecewa dan frustasi tentang bagaimana masa depan anaknya dan itu kerugian buat orang tua si gadis

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru