Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

30 Nov 2008

Mengurangi Nonton Tv Hidup Jadi Lebih Bahagia

Diluar ketidaksehatan siaran Televisi yang banyak mengganngu kehidupan, kini terbukti bahwa lamanya melihat TV dapat mengurangi kebahagiaan seseorang. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa orang yang bahagia adalah yang tak terlalu sering menonton TV, namun banyak bercinta.

Professor John Robinson yang menjadi peneliti menyebutkan bahwa ternyata TV menimbulkan kebahagiaan dan kepuasan, namun hanya dalam jangka waktu yang pendek atau sementara.Dari penelitian yang dikutip detikhot dari TV By The Numbers, Jumat (28/11/2008) terungkap perbedaan waktu menonton TV orang yang tidak bahagia 48 jam lebih lama dibanding orang yang bahagia, dalam satu tahun. Di sisi lain jika dibandingkan dengan kegiatan bercinta, orang yang bahagia berhubungan seks 10 kali lebih banyak dari yang tidak bahagia. Sebagaimana dilansir www.detikhot.com

Ini adalah pelajaran berharga yang perlu dijadikan pertimbangan dalam menciptakan kehidupan yang lebih bahagia dalam keluarga. Wallahu ‘alam

3 komentar:

Anonim mengatakan...

siapa ini, kok tiba2 nongol?. Berfatwa Lagi. he.. semoga Allah SWT selalu meridhai kalian berdua!. Amin. saya tidak nggosip hanya berdoa lho.. Karena saya tidak suka nonton TV. Jadi saya ikut berbahagia. YAKUSA...!

Anonim mengatakan...

I agree with U, karna TV juga orang jd pasif & males apalagi dengan acara sinetron yang gak mendidik orang jadi kreatif.
Bagi rekan yang punya anak batasi waktu mereka nonton

haryoshi mengatakan...

nice post....!!!!

visit me ok...
fmipa unand

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru