Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

20 Jul 2007

Stop Kejahatan di dunia pendidikan

Karena mungkin sudah tradisi jika uang yang menjadi amanah untuk orang lain terlahap juga oleh kesadaran diri yang sempit. Pemerintah sebenarnya sudah punya banyak perkembangan dalam hal upaya memajukan pendidikan nasional. Seperti akhir-akhir tahun ini dengan adanya pendidikan dasar wajib 9 tahun, maka pemerintah mengratiskan dana untuk sekolah setara SD dan SMP, menggantinya berupa subsidi dana BOS, bahkan untuk daerah tertentu sudah menyelenggarakan wajib 12 tahun. Semua ini tak luput dari dukungan dan kesadaran bersama akan pentingnya investasi di dunia pendidikan untuk kemajuan bangsa. Tentunya untuk mencapai anggaran 20% PBN masih jauh dari jangkauan, tapi dengan tahapan ini semoga semua segera terlaksana.

Amanah ini pastinya menjadi tanggungan kita bersama. DPR diharapkan mampu memberi masukan dan tekanan terhadap pemerintah untuk menjalankannya, demikian juga dengan pemerintah agar tidak ragu-ragu mengambil keputusan dan melaksanakan. Dan yang paling penting adalah para pelaksana lapangan dari dinas terkait, kepala sekolah, guru, komite sekolah dan masyarakat ikut terlibat aktif di dalamnya.

Tidak rahasia lagi,

Dana BOS adalah hak generasi kita. Sapa saja yang tidak amanah, mereka punya hak untuk kita kirim ke neraka. Terutama Bapak/Ibu kepala sekolah yang biasa menganggap dana BOS sebagai gaji tambahan. Ingatlah-ingat, di sana ada hak orang lain, di sana ada masa depan bangsa, di sana juga ada keceriaan hidup masa depan anak cucu. Ingat juga di sana ada pertanggungjawaban dunia dan akhirat. Kalau bapak/Ibu setiap hari masih sholat, setiap minggu pergi ke gereja, atau kevihara, pure dll, maka segeralah rasakan dalam-dalam apa maksud dari apa yang anda kerjakan. Jika memang sudah ada suara hati kecil untuk tidak berbuat, segera laksanakan apa perintah itu. Tapi jika masih menganggap dana-dana itu halal untuk anda embat, saya pastikan itu bukan bisikan Tuhan yang datang ke hati anda, tapi syaitan telah merasuki diri anda, atau anda itulah syaitannya.

Kekuasaan ada di tangan Bapak dan Ibu. Baca kembali juklak atau juknis tentang dana Bos. Lihat apa kekurangan yang perlu ditingkatkan pada anak didik anda. Perhatikan siswa-siwa mungkin yang masih banyak perlu untuk dipertikan, lantas apa yang perlu anda perbuat dengan dana itu dan kapasitas anda.

Tinggalkan tradisi penjajahan terlebih apa yang dilakukan adalan menjajah di negri sendiri. Mingkin ini bekas didikan belanda selama 350 tahun, tapi segera harus ditinggalkan karena sekarang indonesia telah merdeka.

Saatnya kita menunggu bunga bersemai dengan sempurna dan kita lihat keindahannya di kemudian hari.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru