Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

15 Jun 2007

Tentang internet

Saya dulu ke internet saat ada tugas saja. Selebihnya hanya untuk main-main atau tanya dan mengabari temen lewat email. Selebihnya tidak ada lagi. Sering saat tiba di internet untuk mencari sesuatu, tapi malah bingung dan tidak dapat-dapat apa-apa padahal sangat penting dan segera dibutuhkan. Ya .. akhirnya kesel saja, paling pusing, marah-marah, trus makan yang banyak. Biasa kalo lagi stress pingin makan yang banyak. Kalau diajak teman main keinternet selain untuk tugas paling-paling masuk ke situs gituan.

Itulah pengalaman yang menyedihkan tentang minimnya pengetahuan tentang internet serta cara mengoperasikannya. Lha… sekarang justru sebaliknya, hari-harinya pingin aja ke internet, bahkan jika keinternet males pake bayar per jam tapi lansung paketan minimal per/ 4jam, selain ngirit biaya juga bisa enjoy dan leluasa menikmati menjelajah di dunia maya. Jangan lupa dipersiapkan sebelumnya apa-apa yang perlu dilakukan di internet, disusun secara rapi rencanaya, ditulis di hp atau gak pa2 juga bawa draf tentang target-target yang perlu dilakukan di internet. Jangan datang ke warnet dengan minim tujuan, rugi habiskan biaya aja & jangan salah kalau akhirnya mendapatkan penyesalan.

Untuk yang biasa menggunakan interne t secara gak sehat, mungkin saatnya berfikir ulang. Mesin yang ajaib itu ternyata mampu memberikan kita banyak hal yang dapat membantu proses pengembangan diri kita. Rugi kiranya jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. Menurut berbagai sumber, sutus-situs porno tidak lebih dari 3% saja, selebihnya banyak yang jauh lebih bermanfaat. Masak kita datang ke internet hanya untuk yang 3 %, bukan untuk yang 97%.

Jika anda mempunyai masalah apa saja, coba tanyakan saja ke Internet dan Insya Allah akan mendapatkan jawabannya. Manfaatkan search engine (mesin pencari) jik a ada kesulitan, seperti www.google.com, www.yahoo.com, www.altavista.vom, www.incari.com, www.citeseer, www.serchindonesia.com, dll.

Jika anda punya masalah dengan sekolah/belajar coba cari jawabannya di internet, masalah keluarga coba bergabung dan konsultasi dengan psikiater, kyai dll(dengan Cuma-Cuma), ingin kenal dengan tokoh-tokoh besar cari tahu tentang mereka dan kirim email ke mereka. Kalau anda punya bakat menulis, puisi, cerpen, artikel, karya ilmiah atau sekedar oret-oretan dan ingin dibagi dengan oragn lain anda bisa menuangkannya di internet bisa lewat web, blog dll (gratis). Apalagi kalau sekedar hiburan tentunya yang bermanfaat, disana banyak sekali. Sebagimana kehidupan, banyak orang baik di internet yang sedia bisa membantu anda dalam menghadapi masalah apapun dan saat kapanpun. Pokoe apapun sebenarnya bisa dilakukan di internet. Maka, pikir lagi jika punya ide yang kurang pas untuk dilakukan di internet. !

Yang jelas biar tidak terjebak dalam ke-kelaman dunia internet anda perlu banyak tahu tentangnya. Teruslah belajar, jika anda sudah bisa atau malah menguasai, berilah kontribusi untuk kebaikan di internet. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru