Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto

"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

15 Jun 2007

Jangan takut jujur di internet

Setelah kenalan lewat chating, kirim-kirim email dan foto kemudian ada ketertarikan antara keduanya. Setelah itu direalisasikan dengan bikin janjian ketemu pada suatu tempat. Setelah ketemu Tiba-tiba yang terjadi adalah rasa kaget, bahwa kenyataan berbeda jauh dari apa yang telah dikatakan lewat chating. Ini adalah salah satu kebohongan yang sering dilakukan lewat internet.

Sebagian ada yang mendukung tentang berbohong lewat internet. Karena mungkin ada beberapa alasan keamanan dan karena tidak ada peristiwa ketemu lansung jadi potensi berbohong itu digunakan. Memang kejahatan di dunia maya atau biasa disebut cyber crime nyata adanya. Oleh seseorang yang jahat kita bisa dibuat pusing oleh tingkah lakunya. Dari web, Email , no rek,ening, no telp dll bisa saja di jahili oleh mereka. Akibatnya kita dapat kurang merasa nyaman dalam menjalani hidup.

Tapi hanya satu pertanyaan yang menurutku masih mengganjal, kalau saja mungkin proteksi untuk keamanan kenapa harus berbohong..?.

Semua itu bagi saya tidak asing atau aneh bahkan kuatir. Tapi menurut saya kejujuran di dunia maya memang harus ada. Kejahatan dan kebaikan memang ada di dunia apapun tidak mengenal tempat atau waktu. Justru dengan kejujuran ini kita ikut berpartisipasi dalam membangkitkan semangat kebenaran lewat internet. Cukup bagiku adalah cara menyikapinya saja. Membuat aman segala yang kita miliki dan waspada, serta membatasi untuk sesuatu yang tidak perlu dipublikasikan atau yang memang bisa dan ingin kita publikasikan, hal ini bukan berarti tidak jujur.

Bagaimana dengan anda …? Mungkin selayaknya kita pikirkan bersama. Thanks

2 komentar:

Anonim mengatakan...

merdeka kejujuran!

Anonim mengatakan...

Kejujuran itu harus ada dan dipraktekkan, baik di dunia nyata maupun dunia maya :)

Semoga semakin banyak orang jujur di dunia ini.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru