Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

2 Mar 2009

sayang, band nidji ikut mengajak merokok

Sangat disayangkan, saat dunia sudah mengakui bahwa rokok berbahaya, dimana-mana promonya sudah dibatasi, MUI mengatakan haram untuk anak-anak,remaja, ibu hamil dan di tempat umum, demikian juga daerah-daerah sudah mulai melarang merokok di tempat umum dan juga tempat-tempat elit lainnya, di India filmnya dilarang memunculkan adegan merokok, bahkan gudangnya rokok dunia China sudah melakukan gerakan yang sama, di Indonesia justru ada band terkenal yaitu Nidji mengajak masyarakat untuk merokok dengan menjadi bintang iklan pada salah satu produk rokok.

Uang, itulah mungkin salah satu penyebab runtuhnya idealisme yang dimiliki band kesayanganku tersebut. Band yang tambah terkenal dengan lagu soudtrack-nya di film laskar pelangi. Film yang tidak kenal usia, yang banyak sekali anak-anak menjadi penggemarnya termasuk implikasinya kecintaannya juga pada band nidji menjadi tak terhindari. Mesti tayangnya iklan rokok sudah agak malam, tapi tidak menutup kemungkinan jika masih banyak anak-anak dan remaja juga mengintip acara malam dan kemudian menemukan idola mereka mengajak untuk merokok, maka dapat dipastikan mereka akan mejadi generasi yang setia perokok sejati. Meskipun tadinya mereka adalah generasi unggul yang suka belajar dan bekerja keras sebagaimana tokoh-tokoh pada film laskar pelangi.

Jika merujuk pada data-data yang sudah menyebutkan bahwa perokok indonesia 70 % adalah orang miskin, perokok lebih cenderung tidak cinta kebersihan, tidak peduli pada lingkungan dan tidak menghargai orang lain, rokok menjadi jembatan utama ke narkoba, dll. Maka dengan ini saya hanya menyampaikan salam kepada nidji, Giring dkk, semoga iklan tersebut menjadi awal dan yang terakhir serta tidak akan ada lagi kontrak untuk memperpanjangnya. Semoga !!

1 komentar:

alijaini mengatakan...

Bahaya rokok memang banyak dianggap angin lalu oleh masyarakat.Padahal rokok jelas2 sangat merugikan,disamping kesehatan juga ekonomi.Personel nidji merokok ga ya mas. :-D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru