Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto

"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

12 Mar 2009

HP bisa bawa penyakit

Mungkin selama ini kita ketahui tentang penyakit yang ditimbulkan dari ponsel adalah sebatas akibat dari radiasi yang ditimbulkannya. Padahal dalam penelitian terbaru membuktikan bahwa ponsel benar-benar membawa bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Sebuah penelitian dilakukan oleh Universitas Ondokuz Mayis, Turki. Mereka memeriksa kebersihan ponsel milik 200 dokter dan suster di sebuah rumah sakit. Hasil penelitian itu cukup mengejutkan. Sebanyak 35 persen ponsel mengandung dua macam bakteri, dan 11 persen dari ponsel-ponsel itu membawa 3 spesies kutu.

Yang paling berbahaya, 1 dari 8 ponsel-ponsel tadi mengandung bakteri Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA). Bakteri itu cukup berbahaya bagi tubuh karena menyerang daya tahan tubuh seseorang. Bayangkan apabila bakteri itu tersebar di antara pasien-pasien rumah sakit tersebut.

Dari hasil penelitian itu juga dijelaskan bahwa hanya 10 persen dokter dan suster yang secara rutin membersihkan ponsel mereka dan mencuci tangan sesuai peraturan yang ada. Jadi, lebih jaga kebersihan!!

Sumber detik.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru