Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

22 Feb 2009

Ponari Siap Buka Cabang

Melihat fenomena ponari sang dukung cilik ketiban batu dari Jombang, memang sangat mencengangkan. Ribuan masyarakat yang mengantri untuk datang hanya untuk mendapatkan air bekas celupan batu yang dianggap sakti oleh masyarakat tersebut. Tidak kaget jika pendapatannya puluahan juta tiap harinya baik untuk warga dan keluarga ponari sendiri. Ini memang erat kaitannya dengan masalah pelayanan kesehatan yang kurang, kualitas pendidikan yang rendah, Pemahaman keagamaan yang minim, Psikologi orang sakit yang ingin cepat sembuh, kesejahteraan masyarakat yang rendah, dll. Dari sisi itu mungkin sudah banyak pihak membahasnya, tapi mungkin lain kali saja saya akan turut menulisnya jika sempat.
Tapi pikir punya pikir setelah melihat tayangan Tv dan pembicaraan masyarakat, saya punya ide bagiamana kalau seumpama Ponari membuka cabang di setiap daerah??!!!. Dapat diistilahkan semacam waralaba atau franchise. Tentu hal ini sangat menarik untuk dikembangkan, dan sebagai salah satu pemecahan masalah atas semakin banyaknya pengangguran akibat krisis global yang ada di Indonesia. Ada beberapa cara diantaranya sebagai berikut:
Pertama, Batu Ponari dipecah dibagi menjadi beberapa bagian, kemudian dari pecahan tersebut ditaruh di setiap cabang (daerah-daerah) yang strategis yang banyak orang miskin dan sakit-sakitan. Jadi
Kedua, Ponari mencelupkan ke dalam air yang banyak sekalian seperti air tanki, kemudian tanki tersebut dikirim ke berbagai daerah dimana cabang didirikan.
Ketiga, Batu tersebut di kloning (kalau bisa sih), kemudian dari batu di lisensi oleh ponari dan siap tuk digunakan dimanapun.

Andai ide tersebut bisa dijalankan, apakah anda mau buka cabang?. Yang jelas itu prospek bagus buat bisnis.

Jika anda punya ide yang lain, juga boleh !!

3 komentar:

alijaini mengatakan...

Saya setuju ide yang ke dua mas,nanti mobil tangkinya diberi tulisan ponari sweat.eh..kliru, ponari sweet saja,biar nggak disangka menjiplak merek minuman tertentu. :-D

Muhammad Ayub mengatakan...

gambarx lucu mas...

ekosulistio mengatakan...

aku juga punya ponari yang lebih keren........mampir di blogku

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru