Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

9 Feb 2009

Menerjemahkan film lewat internet

Kadang melihat saat melihat film atau video apa yang kita dapat tidak sesuai dengan gambaran dari cerita film tersebut, lantaran kita tidak memahami secara utuh dari isi cerita dikarenakan ada kendala dalam memahami bahasa. Biasanya untuk film-film terbaru sering terjadi seperti ini,karena sudah booming dan filmnya sudah beredar tapi terjemahan ke dalam bahasa indonesia-nya tidak ada. Sehingga yang tadinya filmnya menarik, dengan keterbatasan ilmu bahasa yang digunakan film tersebut jadi kurang bisa dipahami.

Tapi jangan salah kalau sekarang ternyata banyak beredar terjemahan film ke berbagai bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia yang bisa didapat secara gratis. Biasanya terjemahan ini dinamakan "subtitle".

Kalau anda mau mencoba, tinggal cari/search di mesin pencari seperti google dengan mengetikkan "subtitle (judul film yang anda cari) indonesia" misalnya, dengan ekstensi .srt, kemudian download. Setelah selesai anda download file yang berekstensi .srt (subtititlejudulfilm.srt) tersebut, anda tinggal masukkan file tersebut dengan cara mendragnya dan taruh di layar player.

Jadi kita tinggal putar film aslinya, kemudian menambahkan terjemahan /subtitle saat memutarnya, dan jadilah film mudah kita nikmati karena sudah tercantum/muncul terjemahan di bawahnya.

Perlu diketahui bahwa media player yang paling mudah digunakan untuk memasukkan subtitle sesuai dengan panduan di atas yang saya ketahui adalah GOM player, kalau anda tidak punya download aja di internet Gratis juga.
Selamat mencoba !

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru