Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

26 Jan 2009

Mojokerto kali ini tidak kebagian gerhana matahari

Menanti-nanti setelah mendapat informasi dari berbagai media akan adanya gerhana matahari, ternyata sesuai dengan prediksi sebelumnya bahwa gerhana kali ini hanya terjadi pada Indonesia bagian barat saja.

Fenomena yang terjadi selama 10 tahun sekali ini belum bisa dirasakan warga masyarakat mojokerto dengan jelas, disamping mendung yang gelap meliputi kawasan mojokerto, berdasarkan perhitungan pula pertunjukan langkah ini bisa disaksikan dengan jelas dikawasan barat saja, seperti Jakarta dan Sumatra. Itulah berdasarkan pengamatan saya, tapi kurang tau juga jika ada yang sempat menyaksikan gerhana kali ini.

Berbeda dengan Jakarta misalnya, dari detik.com diberitakan “Perlahan tapi pasti, bulan mulai menutupi keseluruhan bagian matahari. Setelah membentuk sabit, akhirnya pada sekitar pukul 16.40, bulan menghalangi sinar matahari sehingga membentuk gerhana matahari cincin atau annular solar eclipse. Puncak gerhana matahari cincin berlangsung kurang dari 5 menit. Setelah beberapa kali terhalang awan mendung yang belum sepenuhnya hilang, matahari akhirya perlahan-lahan kembali terlihat jelas”. Lihat gambar di atas, Indah ya ..!!!

2 komentar:

casual cutie mengatakan...

casual cutie ga liat gerhana matahari...hikkksss

Frenavit Putra mengatakan...

Alamdulillah di surabaya bisa melihat sedikit.. lumayan...

Tetep Semangat

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru