Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

25 Jan 2009

Kafein dapat sebabkan orang berhalusinasi

Kadar kafein yang terlalu banyak dapat menyebabkan halusinasi. Penelitian ini dilakukan di Universitas Durham Inggris. Dari sebanyak 200 mahasiswa dijadikan objek dalam penelitian tersebut. Mereka ditanyakan mengenai konsumsi kafein mereka perhari, termasuk kopi, teh, cokelat batangan juga kafein berbentuk tablet.Kemudian mereka juga ditanya mengenai pengalaman hausinasinya. Para mahasiswa yang mengkonsumsi kafein berlebihan ternyata mengalami berbagai halusinasi. Mulai dari mendengar suara-suara misterius, melihat sesuatu yang tak ada, hingga melihat orang-orang yang sudah meninggal.

Disaat tubuh sedang stres, biasanya akan keluar hormon yang bernama cortisol. Hormon cortisol itu jika bercampur dengan kafein, efeknya akan menimbulkan halusinasi.

Zat kafein ini ternyata tidak hanya dari kopi, tapi juga terdapat di Teh dan minuman bersoda.

Jadi hati-hati bagi yang suka mengkonsumsi kafein, karena anda dapat dengan mudah berhalusinasi dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi.

Sumber detikhot.com

1 komentar:

haryoshi mengatakan...

thanks for this information.

visit me ok...
fmipa unand

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru