Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

28 Des 2008

Tahun Baru, moment besar bagi kebangkitan manusia

Muhasabah (introspeksi) adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan dalam hidup manusia. Setidaknya dari muhasabah akan didapat makna dan pelajaran hidup kemudian dijadikan bekal menyusun proyeksi kehidupan yang lebih baik. Itu adalah logika paling sederhana dari potensi berfikir manusia.

Kalau Nabi pernah mengatakan “jika hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini”, maka moment tahun baru bisa dijadikan bagian dari hari ini dan esok yang lebih baik. Meskipun proses seperti ini tidak harus menunggu saat-saat tahun baru, itulah makna dasar yang bisa didapat dari tahun baru 1430 H kali ini, yang jelas sangat berbeda dengan tradisi yang dilakukan pada tahun baru di tahun-tahun masehi.
Akhirnya, selamat tahun baru. Semoga kehidupan kita selalu konsisten dalam perbaikan dan perbaikan menuju kebenaran-Nya. Amin Allahumma Amin

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru