Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

24 Agt 2009

Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang

Kenali dan kunjungi obyek wisata di Pandeglang Banten Taman Nasional Ujung Kulon dalam mengisi liburan teruma bagi Kabinet Indonesia Bersatu II ataupun pejabat tinggi KPK dan Polri. Sedikit pesan yang mungkin dapat dipertimbangkan dalam mengisi liburan bersama keluarga di sela-sela melaksanakan tugas-tugas negara, tapi seruan ini juga berlaku bagi masyarakat semua. Berwisata adalah hal yang penting juga untuk menghibur diri serta dapat merekatkan persilaturrahmian dan kasih sayang sesama manusia jika dilakukan bersama-sama. Siapa tahu, tempat Obyek wisata Pandeglang Banten adalah solusinya.

Masih dalam Kampanye Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang. Selain pontensi Pandeglang Seperti Pantai Carita, Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Kawasan Pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Pemandian Air Panas Belerang Cisolong, Wisata Gunung Karang, Pemandian Alam Citaman, dll. Di sini Mojokerto blog coba ngedobros (yang jelas ini bukan bahasa Pandeglang) khusus seputar Taman Nasional Ujung Kulon. Seolah-olah sok tahu kan boleh, biar sedikit banyak kita kenal obyek wisata di pandeglang Banten.

Apa itu Obyek Wisata Taman Nasional Ujung Kulon (TMUK)?.

Menurut asal usulnya begini: Takenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglangman Nasional adalah salah satu Kawasan Pelestarian Alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi. Penjelasan tersebut sebenarnya berdasar pada undang-undang nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Hayati. Jangan di pikir bahwa saya termasuk ahli Undang-Undang lho ya !. Itukan hanya mengutip dari referensi yang saya anggap valid untuk berbicara seputar Taman nasional.

Selanjutnya di sini akan dijelaskan tentang Tipe Ekosistem dari Taman Nasional. Tapi siap-siap agak pusing sedikit, karena penjelasannya agak sedikit ilmiah. Wah, aneh-aneh saja, mau liburan Hari Raya Idul Fitri bukannya happy dan riang malah pusing mikir penjelasan yang ruwet. Tapi nuansa ramadhan telah membuat kita lebih sabar, jadi ada baiknya kita lanjutkan saja keterangan di bawah ini. Anggap saja semacam tugas dari Bu Guru dengan judul “kenali dan kunjungi obyek wisata di Pandeglang” propinsi Banten. Diteruskan saja yuk !

Tipe Ekosistem Obyek Wisata TMUK

Pertama, Hutan Pantai. Dimulai dengan formasi pes caprae yang merupakan vegetasi pioner terdapat di sepanjang tepi pantai barat dan selatan. Di atas pasir dekat dengan garis pasang tertinggi antara lain dijumpai Ipomoea pes-caprae (katang-katang), Spinifex littoreus (jukut kiara), Desmodium umbellatum (kanyere laut) dan Sophora tomentosa (tarum). Di Sepanjang pantai selatan di atas bukit pasir menghadap laut terdapat Pandanus tectorius (pandan) membentuk tegakan-tegakan murni dan Pandanus bidur (bidur) walaupun agak jarang. Wah, bahasa apaan lagi ini. Pusing ya ? tetap sabar !. Hal ini adalah bagian kecil dari upaya Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang. Ya sudah, sampai di sini saja. Padahal penjelasannya masih panjang.

Kedua, Hutan Mangrove. Jenis-jenis bakau yang paling umum terdapat ialah padi-padi ( Lumnitzera racemosa ), Api-api ( Avicena spp .), Bakau-bakau ( Rhizophora ), bogem ( Sonneratia alba ) dan pedada ( Bruguiera spp. ). Kadang-kadang terdapat Nypa fructicans dan pakis rawa ( Acrostichum aureum ) di muara sungai payau. Siapa sangka hutan Mangrove tetap dapat menjadi tempat obyek wisata menarik di pandeglang bagi anda. Siapa tau juga hati anda sekarang sudah tersirat kata Kunjungi dan Kunjungi.

Apa saja Isi Obyek Wisata Pandeglang di TMUK?


Saya tulis yang populer saja ya!. Pertama Badak Jawa dengan nama latin ( Rhinoceros sondaicus Desmarest, 1822). Bukan berarti badak yang satu ini mengenakan blangkon atau pakai baju lorek-lorek layaknya orang keraton Yogyakarta. Badak Jawa adalah julukan saja (penamaan) dari Badak bercula satu yang hampir punah di dunia. Karena inilah Badak Jawa terkenal di penjuru dunia, dan mendapatkan perhatian dari dunia Internasional. Tapi sayang, binatang yang satu ini sulit ditemui oleh manusia. Jadi andai meskipun anda pejabat negara seperti anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, KPK, POLRI atau yang lain mungkin agak susah menumukannya. Namanya Badak Jawa, kan gak kenal jabatan negara. Tapi jangan kuatir, selain Badak Jawa masih banyak yang anda dapat nikmati di TMUK tersebut.

Akhirnya, Tancapkan kemanapun anda berkunjung dalam liburan, semoga tetap menjadi acara yang menyenangkan bagi diri dan orang-orang terdekat anda. Maaf sebelumnya karena tulisan ini didedikasikan untuk Kontes Seo berjudul kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang.

18 komentar:

Iklan Baris mengatakan...

Waw, Indonesia memang seolah tidak akan kehabisan objek pariwisata yang menawan. salah satu mutiara terpendam perpariwisataan Indonesia yaitu terletak di Pandeglang. ya, kota ini memang mempunyai daya tarik yang sangat kuat, budaya lokal yang ditunjang dengan keindahan alam yang eksotis.
btw, mas sedang ikut kontes SEO ya? selamat bertanding. Good Luck!!!
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

hilman pribadi mengatakan...

iya nihhh banyak banget kontes seo di indonesia :D ,
tapi ane cuman ikut yang banyak kontes2 seo akhir akhir ini :D , yang paling baru adalah kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang :P

Blog Xna kool mengatakan...

ayo trus berjuang, pake trik ini dijamin berhasil ribuan traffic dari paid review terbaik, dapet dollar and backlink niche

Dody IPN mengatakan...

Semangattttttttttttttttttttt

rusli zainal sang visioner mengatakan...

wah bang mojokerto neh cekatan dlm ikutan kontes seo..good luck :)

fitri alifah mengatakan...

semangat terus mas...:) :)...Pandeglang memang kota yang ngetrend saat ini, semoga akan terus ngetrend karena banya objek wisata yang menarik dan masih alami disana. keren banget..
keep optimasi mas :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

susy mengatakan...

subhanallah...indahnya, jd pingin kesana..

morat marit mengatakan...

Semoga sukses untuk kontes Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Mari kita promosikan pariwisata Indonesia melalui kontes SEO.

Perencanaan masa depan mengatakan...

Nice artikel...moga objek wisata di pandeglang dikenali diseluruh dunia

hakimtea mengatakan...

sukses deh buat seluruh peserta Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang moga sukses buat semuanya... :)

Mas IWåNT mengatakan...

cak Rohman, saya putuskan untuk ikut juga dech .. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Agus Amar Mizwar mengatakan...

sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! :D

Dessy Eka Pratiwi mengatakan...

Sebuah kekayaan alam yang telah terjaga dengan baik, taman nasional ujung kulon salah satu kekayaan Nasional yang beruntung, Tapi bagaimana yah dengan nasib hutan di Indonesian yang keindahannya lebih indah di bandingkan, apakah akan menjadi 49 Taman Nasional yang dilindungi dan diperhatikan oleh Negara

Tanahsirah mengatakan...

Dengan segala pesona alam yang dimilikinya sudah sepantasnya Pandeglang menjadi daerah tujuan wisata alam.

Salam sukses moga bisa menjadi yang terbaik di kontes Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang ini.

sheshel mengatakan...

Jadi pngn kesana dh...

baju muslim murah mengatakan...

kenalin obyek wisata mojokerto juga donk? hehehe :)

tuker link berputar http://bajumuslimmurah.tk/ dan http://blog-dofollow.blogspot.com/

pulsa elektrik mengatakan...

photonya indah banget sob,bikin sejuk ati

Rani Fitriyani mengatakan...

wah luar biasa sekali ya pemandangan nya pasti sejuk, dingin,tentram deh?
:))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru