Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto

"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

25 Agu 2008

Bacaleg Mojokerto 2009– 2014

Dari ratusan orang yang mendaftar CPNS atas nama caleg mojokerto, jelas salah satunya bukan termasuk saya. Lihat saja gambar di samping ini, sepertinya masih belum meyakinkan untuk jadi calon anggota DPRD.

Inilah hasil dari jalan-jalan kemarin. Setelah bertemu temen-temen dari luar kota, tidak jarang dari mereka yang tanya “kamu tidak jadi caleg?”. Mau dijawab “ya” tapi tidak PD menjadi caleg dan memang tidak menjadi caleg, kalau dijawab “tidak” koq sepertinya mereka tanyanya dengan nada optimis akan mendapat jawaban yang memuaskan.

Ternyata musim pencalekan juga berimbas pada saya. Memang musim yang seperti ini banyak orang yang mengadu nasib untuk bisa jadi pegawai tanpa tes dengan bersusah payah menyelesaikan soal matematika, Bahasa Inggris, Logika dll. Tapi hanya pasang tampang dan membuat kekotoran di sudut-sudut jalan dengan sedikit memaksakan mempopulerkan diri yang kadang tanpa tau diri berupa gambar-gambar biar dapat membebani memori otak masyarakat. Tidak lupa juga mereka menyertakan bumbu janji-jani yang belum pasti akan mereka penuhi.

Oleh karenanya, dari pada saya dituduh macem-macem, lebih baik pesan ini saya sampaikan dan sekaligus mengucapkan selamat bagi para caleg khusunya di wilayah mojokerto bahwa tanggung jawab anda tidak kecil. Menjadi caleg bukan ajang keberuntungan tapi anda telah menyiapkan diri untuk menjemput amanah. Yang sudah terlanjur mendaftar tanpa bekal, sebaiknya sertai kepercayaan diri anda dengan pengetahuan dan ilmu, biar tidak menjadi beban negara apalagi merugikan masyarakat.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ikut prihatin dengan kondisi caleg saat ini. Caleg periode kemarin sangat memprihatinkan, apalagi sekarang?. Jadi legislator tidaklah mudah. Di DPRD orang akan berlomba-lomba kumpulkan uang. Semoga KPK bisa memberantas mereka. Amin

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru