Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

17 Apr 2008

Ada pajak untuk orang sakit

Siapa bilang berobat ke Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) gratis!. Disaat daerah-daerah lain mencoba untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya masalah kesehatan, hal yang berbeda ditunjukkan oleh pemerintahan Kab. Mojokerto.
Mungkin bagi yang p
ernah berkunjung ke Puskesmas di lingkunan Kabupaten Mojokerto pernah lihat lembaran-lembaran kertas berikut :









biasanya, karcis-karcin ini dikasihkan secara bersamaan ketika kita tiap kali berkunjung ke Puskesmas.
Jadi totalnya, kita akan dimintai Rp. 4.500,00 per kunjungan. Jadi kalau anda tiap hari berkunjung untuk kontrol, atau keperluan lain ke Puskesmas, berarti anda harus bayar setiap hari sebesar Rp. 4.500.
Dari ketiga macam karcis itu yang membedakan hanya tulian biaya dan warnanya saja. Untuk yang merah seharga Rp. 1000, kuning Rp. 2.000 dan yang biru Rp. 1.500.
Karcis ini kebetulan didapatkan dari Puskesmas Modopuro-Mojosari. Karena kami anggap ini merupakan kejadian yang menarik, maka perlu kami sampaikan mesti kami juga tidak tahu alasan yang jelas seperti apa kebijakan pemerintahan Mojokerto dalam hal kesehatan. Termasuk mengenai hal ini. Muda-mudahan saja ini bermanfaat bagi kita semua. Amin


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru