Selamat datang di blognya Cak Rohman Mojokerto
"(ALLAH) YANG MENCIPTAKAN MATI DAN HIDUP UNTUK MENGUJI KAMU SIAPAKAH DIANTARA KAMU YANG PALING BAIK AMALNYA, ......"(Al-Mulk, 67:2)

11 Jan 2008

Anggota DPRD Mojokerto harus kuasai Internet

Anggota DPRD yang merupakan perwujudan perwakilan dari masyarakat dalam proses mengawal jalannya pemerintahan, tidak bisa tidak bahwa dasar apapun dalam melangkah adalah suara masyarakat yang diwakilinya. Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, internet setidaknya adalah jalan alternative di era sekarang untuk memudahkan mendekatkan diri pada masyarakat dalam hal ini menyerap segala aspirasi masyarakat, termasuk juga sebagai sarana publikasi segala iformasi yang terkait dengan persoalan masyarakat.


Banyak jalan yang dapat ditempuh dalam memanfaatkan teknologi ini, seperti membat web pribadi, blog, email, forum dll, yang disana jelas diberi fasilitas-fasilitas pendukung yang berfungsi menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Sebenarnya kepentingan sperti ini tidak hanya diperlukan bagi anggota DPRD tetapi juga sangat bermanfaat untuk pejabat-pejabat public lainnya di seluruh mojokerto. Sebagai pengalaman, mojoblog sendiri sering menemukan pejabat-pejabat public di daerah-daerah lain juga sudah ada yang memanfaatkan kemudahan ini. Bukan maksud membandingkan, tapi kita melihat kamaslahatan dari segala hal.

Kita bisa bayangkan andai jika hal ini dapat terlaksana, kita akan dapat menyuarakan dan menanyakan apa dan kapan saja tentang apa yang ingin kita ketahui dari jalannya pemerintahan ini. Mesti internet tidak semua kalangan bisa mengoperasikannya, tapi adalah sebuah keniscayaan bial masyarakat kita akan menuju ke sana. Tidak ada yang salah jika kita lebih dulu jauh melangkah menuju masa depan. Dengan ini, diharapkan mojokerto mampu berubah menjadi sesuatu daerah yang dibanggakan oleh masyarakatnya. Amin


2 komentar:

Yusach.NH mengatakan...

Nah gitu dong,emangnya pejabat harus yang bener-bener punya kemampuan yang aktualism dalam segala hal,tidak hanya meraih kursi tanpa adanya bekal yang bener-bener perfeksionism

Hendra W Saputro mengatakan...

Hidup blogger. Pak Menteri Pertahanan dan Pak Yusril aja punya blog. Masa Anggota DPRD harus diajarin caranya pegang mouse hihihiihhi.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Belajar Bisnis Internet

 

Pengikut

Komentar Terbaru